Rabu, 26 September 2012

Beberapa Fakta Unik Tentang Mimpi


Dari mimpi yang paling sulit diingat, bermimpi 8 kali dalam semalam, hingga merasa seperti lumpuh.

Mimpi bisa menyenangkan dalam hidup seseorang, tetapi juga dapat mengejutkan atau bahkan menakutkan.

Beberapa orang percaya, bahwa mimpi merupakan pertanda, firasat atau pesan dari Tuhan, tetapi sebagian lagi hanya menganggap mimpi hanyalah bunga tidur.

Nah, terlepas dari semua hal tersebut, ada beberapa fakta unik tentang mimpi seperti dilansir boldsky:

Mimpi yang Paling Sulit Diingat
Kebanyakan mimpi sulit untuk diingat setelah bangun. Mimpi buruk mungkin masih diingat dalam pikiran, meski rinciannya tidak jelas. Ini terjadi karena area alam bawah sadar otak tidak memindahkannya dari memori jangka pendek ke jangka panjang, sehingga akan segera terlupakan setelah bangun tidur.

Gabungan Masa Lalu dan Masa Depan
Sebagian besar mimpi berpusat di masa lalu. Melihat kehidupan kita ketika masih kecil, rumah ketika kita masih anak-anak, atau hari-hari sekolah adalah bentuk yang biasa hadir dalam mimpi. Tapi apa yang unik adalah mimpi yang mampu menggabungkan masa lalu dan masa depan. Kadang-kadang, Anda bisa mimpi berada di masa sekarang, tetapi berada di rumah Anda sebagai seorang anak (masa lalu).

Bermimpi 8 Kali Dalam Satu Malam
Rata-rata orang akan mendapatkan 2-4 mimpi dalam semalam, tetapi ada orang-orang yang bermimpi bahkan hingga delapan kali. Anda tidak akan ingat apa yang diimpikan, karena hanya ada sedikit mimpi yang diingat oleh otak. Hal ini biasanya terjadi ketika impian Anda yang memengaruhi emosi atau stabilitas mental.

Lumpuh Selama Tidur

Rapid eye movement (REM) adalah tahap normal tidur, dimana gerakan mata berserk cepat. Selama mengalami REM, tubuh seolah-olah lumpuh oleh mekanisme di otak untuk mencegah gerakan dari mimpi untuk menjadi kenyataan. Singkatnya, mekanisme ini mengontrol pergerakan berjalan dalam mimpi.

Mencapai Orgasme Saat Bermimpi
Seperti orgasme nyata, Anda dapat merasakan kenikmatan bahkan lebih intens dan memuaskan ketika Anda bermimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar